Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Non Performing Financing Dan Financing to Deposit Ratio Terhadap Return On Assets Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Sumatera bagian Utara

Desi Sakbanis, - (2023) Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Non Performing Financing Dan Financing to Deposit Ratio Terhadap Return On Assets Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Sumatera bagian Utara. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version

Download (201kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (744kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Capital Adequacy Ratio, Non Performing Financing dan Financing to Deposit Ratio Terhadap Return On Assets Pada bank Pembiayaan Rakyat Syariah Di Sumatera Bagian Utara“ yang disusun oleh Desi Sakbanis, NIM 1816050065 pada prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang tahun 2023. Return On Assets (ROA) merupakan rasio yang penting bagi perusahaan karena Return On Assets (ROA) digunakan untuk mengukur efektivitas perusahaan di dalam menghasilkan keuntungan dengan memanfaatkan aktiva yang dimilikinya. Oleh karena itu, penulis mencoba mengungkap bagaimana pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Assets (ROA). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diambil secara tahunan yaitu tahun 2019 hingga 2021 Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposiv sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan program komputer Eviews (Software) versi 9 dan Microsoft Excel 2007. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa jumlah Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh secara simultan terhadap Return On Assets (ROA). Dalam penelitian ini Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Financing to Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Namun Non Performing Financing (NPF) memiliki pengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA), dengan nilai R-Adjusted Square sebesar 0.555216 atau 55.52%, sedangkan sisanya sebesar 44.48% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Return On Assets (ROA)
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:26
Last Modified: 16 Mar 2023 04:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item View Item