Pengaruh Kualitas Layanan Digital Banking Terhadap Loyalitas Nasabah BSI KCP Padang Panjang Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening

Riski Kurniawan, Riski (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Digital Banking Terhadap Loyalitas Nasabah BSI KCP Padang Panjang Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Abstrak, Daftar Isi)
Riski Kurniawan_1816050066_Cover,dll.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
Riski Kurniawan_1816050066_Bab I.pdf - Published Version

Download (367kB)
[img] Text (BAB II)
Riski Kurniawan_1816050066_Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text (BAB III)
Riski Kurniawan_1816050066_Bab III.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text (BAB IV)
Riski Kurniawan_1816050066_Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text (BAB V)
Riski Kurniawan_1816050066_Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Full Text)
Riski Kurniawan_1816050066_Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (22MB)

Abstract

Judul Skripsi ini adalah “Pengaruh Kualitas Layanan Digital Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Padang Panjang Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening” disusun oleh Riski Kurniawan, NIM 1816050066 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian di latar belakangi oleh adanya peningkatan pengguna layanan digital banking BSI KCP Padang Panjang pada tahun 2021 lebih dari 50% nasabah. Kualitas layanan merupakan salah satu faktor yang mebentuk kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Peneliti bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas layanan digital banking terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Padang Panjang sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang di gunakan pada penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert, populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 1145 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan cara purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 93 orang nasabah yang menggunakan layanan digital banking. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data metode SEM yang diolah menggunakan aplikasi Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan setiap penyataan yang digunakan untuk pengumpulan data sudah valid dan reliabel, selain itu dari hasil analisis data menunjukkan bahwa, kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap loyalitas nasabah 0,000 < 0,05, kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan nasabah 0,000 < 0,05, kepuasan nasabah berpengaruh langsung terhadap loyalitas nasabah 0,000 < 0,05, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Kepuasan Nasabah; Loyalitas Nasabah; Digital Banking
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:24
Last Modified: 16 Mar 2023 04:24
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12181

Actions (login required)

View Item View Item