PENGARUH ETIKA KERJA ISLAMI, PRODUKTIVITAS KARYAWAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kc Padang Kis Mangunsarkoro)

MUTIA ELVANI, - (2023) PENGARUH ETIKA KERJA ISLAMI, PRODUKTIVITAS KARYAWAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kc Padang Kis Mangunsarkoro). Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (cover, dll)
cover dll.pdf - Published Version

Download (458kB)
[img] Text (bab I)
BAB 1 Mutia.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2 Mutia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text (bab III)
BAB 3 Mutia.pdf - Published Version

Download (282kB)
[img] Text (bab IV)
BAB 4 Mutia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[img] Text (bab V)
BAB 5 DAN DAFTAR PUSTAKA Mutia.pdf - Published Version

Download (260kB)
[img] Text (ful text)
full text mutia4pdf.pdf - Published Version

Download (907kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyak nya lembaga-lembaga keuangan syariah yang didirikan, sehingga mengakibatkan persaingan yang begitu ketat. Banyak nasabah yang beralih ke lembaga keuangan syariah lainnya karena tidak merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh lembaga keuangan syariah yang lama, oleh karena itu BSI KC Padang Kis Mangunsarkoro harus lebih mengoptimalkan etika kerja islami, produktivitas karyawan dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika kerja islami, produktivitas karyawan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik non probability sampling. Sampel sebanyak 100 orang yaitu nasabah menabung Bank Syariah Indonesia KC Padang Kis Mangunsarkoro. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial etika kerja islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, produktivitas karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan etika kerja islami, produktivitas karyawan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Padang Kis Mangunsarkoro. Pada uji R Square, menjelaskan bahwa etika kerja islami, produktivitas karyawan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah secara simultan memberikan pengaruh sebesar 30,6% dan sisanya sebesar 69,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Kerja Islami, Produktivitas Karyawan, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 16 Mar 2023 04:13
Last Modified: 16 Mar 2023 04:13
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12155

Actions (login required)

View Item View Item