Siregar, Wildani (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN,HARGA,DAN FASILITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RAHMAT SWALAYAN SYARIAH II PADANGSIDEMPUAN SELATAN. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.
This is the latest version of this item.
Text (Cover,Pengesahan,Persetujuan Pembimbing,Kata Pengantar,Abstrak dan Daftar Isi)
Cover - Daftar Isi.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I .pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III .pdf - Published Version Download (564kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV .pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (542kB) |
|
Text (BAB V dan Daftar Pustaka)
Bab V - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (532kB) |
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rahmat Swalayan Syari’ah II Padangsidimpuan Selatan”, ditulis oleh Wildani siregar, NIM 1816030016, pada prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2023. Penelitian ini dilaksanakan di Rahmat Swalayan Syari’ah II di Padangsidimpuan Selatan. Melihat semakin tinggi loyalitas konsumen pada Rahmat Swalayan Syari’ah II ini, sebelum menentukan loyalitas, kualitas pelayanan, harga dan fasilitas merupakan faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap loyalitas pelanggan pada Rahmat Swalayan Syari’ah II di Padangsidimpuan Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah berupa penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah berupa analisis deskriptif, uji keabsahan data, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian kali ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji t pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai hasil yang diperoleh thitung 2.809 > ttabel 1,29, juga harga yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan perolehan nilai thitung 3,569 > ttabel 1,29, dan fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dengan perolehan nilai thitung 2.232 < ttabel 1,29 berrdasarkan Uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rahmat Swalayan Syari’ah di Padangsidimpuan Selatan dengan hasil regresi perolehan nilai Fhitung sebesar 9.448 > Ftabel 2,14 dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,1. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam |
Depositing User: | Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam - |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 02:56 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 02:56 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12151 |
Available Versions of this Item
Actions (login required)
View Item |