Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Febi Uin Imam Bonjol Padang Dalam Mengambil Keputusan Belanja Online Pada E-Commerce Aplikasi Shopee

M Fhiqi Syafriyanto, - (2023) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Febi Uin Imam Bonjol Padang Dalam Mengambil Keputusan Belanja Online Pada E-Commerce Aplikasi Shopee. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

[img] Text (Cover, dll)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_Coverdl.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_BAB III.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
M Fhiqi Syafriyanto_1816010040_Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang dalam Mengambil Keputusan Belanja Online pada E-Commerce Aplikasi Shopee)” Disusun oleh M Fhiqi Syafriyanto, Nim 1816010040 Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Uin Imam Bonjol Padang. Penelitian ini di latar belakangi oleh tingginya angka penggunaan aplikasi shopee yang ada di Indonesia, terutama kalangan mahasiswa yang cukup aktif dalam penggunaan teknologi. Penelitian ini merupakan salah satu upaya untuk mengetahui bagaimana rating, online customer review, perceived usefulness dan juga perceived ease of use berpengaruh terhadap suatu keputusan belanja online yang akan dilakukan mahasiswa pada aplikasi shopee. Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif karena pada penelitian ini menggambarkan suatu variabel, gejala atau keadaan yang diteliti secara apa adanya. Pada penelitian kali ini teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan Structuran Equation model (SEM), dimana setelah dilakukan pengolahan dapat disimpulkan bahwa rating memiliki nilai p-value. (0,0288) α (0,05) dengan nilai path koefisien 0,138. Hal ini berarti hipotesis pertama ditolak, artinya rating secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan belanja online. Online Costumer Review memiliki nilai p-value. (0,035) α (0,05) dengan nilai path koefisien 0,303. Hal ini berarti hipotesis diterima, artinya online costumer review secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Perceived ease of use memiliki nilai p-value. (0,001) α (0,05) dengan nilai path koefisien 0,410. Hal ini berarti hipotesis diterima, artinya perceived ease of use secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Perceived of usefulness memiliki nilai p-value. (0,366) α (0,05) dengan nilai path koefisien 0,098 . Hal ini berarti hipotesis ditolak, artinya perceived of usefulness secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online mahasiswa FEBI UIN Imam Bonjol Padang pada shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: rating, online customer review, perceived usefulness dan perceived ease of use
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 15 Mar 2023 03:18
Last Modified: 15 Mar 2023 03:18
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item