Rafika Duri, - (2023) Pengaruh akuntabilitas,transparansi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas muzakki dalam membayar zakat pada BAZNAS kota padang. Skripsi thesis, EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.
Text (Cover DLL)
Rafika Duri_1816050037_Cover, Pengesahan Pembimbng, Pernyataan Keorisinilan, Pengesahan Penguji, Abstrak, Kata Pengantar dan daftar Isi.pdf - Published Version Download (776kB) |
|
Text (Bab I)
Rafika Duri_1816050037_Bab I.pdf - Published Version Download (498kB) |
|
Text (Bab II)
Rafika Duri_1816050037_Bab II.pdf - Published Version Download (725kB) |
|
Text (Bab III)
Rafika Duri_1816050037_Bab III.pdf - Published Version Download (528kB) |
|
Text (Bab IV)
Rafika Duri_1816050037_Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V-Daftar Pustaka)
Rafika Duri_1816050037_Bab V-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (726kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Rafika Duri_1816050037_FULL TEXT.pdf - Published Version Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “ Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Muzakki Membayar Zakat Pada BAZNAS Kota Padang” disusun oleh Rafika Duri, Nim 1816050037 Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan zakat dimana masih kurangnya kepercayaan muzakki untuk membayarkan zakat pada Lembaga BAZNAS, muzakki berangapan bahwa membayarkan zakat pada BAZNAS itu sasarannya kurang tepat, jadi mereka berfikir lebih baik memberikan zakat secara langsung kepada orang yang membutuhkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Akuntabilitas, Transparansi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Muzakki membayar zakat pada BAZNAS Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probabilitas sampling dengan menggunakan rumus slovin. Data yang diolah adalah data sekunder dan data primer. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa : secara simultan Akuntabilitas, Transparansi Dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki membayar zakat pada BAZNAS Kota Padang hal ini dibuktikan dengan nilai fhitung > ftabel yaitu 3,017 > 2,70 dengan signifikan 0,034 < 0,05. Dan secara parsial 1) Akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki membayar zakat pada BAZNAS Kota Padang, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,276 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,043 < 0,05. 2) Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki membayar zakat pada BAZNAS Kota Padang, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,691 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,008 < 0,05. 3) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas muzakki membayar zakat pada BAZNAS Kota Padang hal ini dibuktikan dengan nilai thitung -0,414 < ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,680 > 0,05. R square sebesar 36,7%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akuntabilitas, Transparansi Kualitas Pelayanan, Loyalitas |
Subjects: | Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam - |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 02:57 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 02:57 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/12106 |
Actions (login required)
View Item |