Rahmat Nofatri, - (2023) Pengaruh Literasi Halal dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Potong (Studi Kasus Pasar Tanjung Gadang di Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung). Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar, Abstrak dan Daftar Isi)
Rahmat_Nofatri_1816010144_COVER.pdf - Published Version Download (544kB) |
|
Text (Bab I)
Rahmat Nofatri_1816010144_BAB I.pdf - Published Version Download (418kB) |
|
Text (Bab II)
Rahmat_Nofatri_1816010144_BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (501kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
Rahmat_Nofatri_1816010144_BAB III.pdf - Published Version Download (322kB) |
|
Text (Bab IV)
Rahmat_Nofatri_1816010144_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
Rahmat_Nofatri_1816010144_BAB V.pdf - Published Version Download (199kB) |
|
Text (Full Text)
Rahmat_Nofatri_1816010144_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Literasi Halal dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Potong (Studi Kasus Pasar Tanjung Gadang di Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung)”, disusun oleh Rahmat Nofatri, NIM 1816010144, pada prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2023. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Gadang, untuk melihat seberapa besar Pengaruh Literasi Halal dan Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian Ayam Potong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh literasi halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian ayam potong (Studi Kasus Pasar Tanjung Gadang di Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui survei, wawancara dan menyebarkan kuesioner, dengan sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu uji keabsahan data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis yang diolah menggunakan program SPSS V.20. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji t pengaruh literasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memiliki nilai thitung yang besar dari nilai ttabel yaitu sebesar 6,871 > 1,98472 dan pada taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dan pengaruh religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan memiliki nilai thitung yang besar dari nilai ttabel yaitu sebesar 4,293 > 1,98472 dan pada taraf signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji f menunjukkan bahwa pengaruh literasi halal dan religiusitas berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian atau dengan kata lain hipotesis diterima dengan hasil regresi perolehan nilai Fhitung>Ftabel (37,346 > 3,09) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Literasi Halal, Religiusitas dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi Halal, Religiusitas dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam - |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 02:37 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 02:37 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11991 |
Actions (login required)
View Item |