Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik, Pengalaman Nasabah Dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna M-Banking Pada BSI KC Padang Imam Bonjol

Andini Zarma Safitri, - (2023) Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik, Pengalaman Nasabah Dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna M-Banking Pada BSI KC Padang Imam Bonjol. Skripsi thesis, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover-Daftar Isi)
ANDINI ZARMA SAFITRI_1816050061_COVER, DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (759kB)
[img] Text (BAB I)
Andini Zarma Safitri_1816050061_BAB I.pdf - Published Version

Download (684kB)
[img] Text (BAB II)
Andini Zarma Safitri_1816050061_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Andini Zarma Safitri_1816050061_BAB III.pdf - Published Version

Download (635kB)
[img] Text (BAB IV)
Andini Zarma Safitri_1816050061_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (871kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Andini Zarma Safitri_1816050061_BAB V.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text (Full text)
ANDINI ZARMA SAFITRI_1816050061_FULLTEXT.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik, Pengalaman Nasabah dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna M-Banking Pada BSI KC Padang Imam Bonjol”, ditulis oleh Andini Zarma Safitri, NIM 1816050061, pada prodi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2023. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya gap research penelitian terdahulu yang menyatakan bahwa kualitas layanan elektronik, pengalaman nasabah dan nilai nasabah berpengaruh negatif terhadap kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik, pengalaman nasabah dan nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah pengguna m-banking. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program komputer SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas layanan elektronik, pengalaman nasabah dan nilai nasabah secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonsia (BSI) KC Padang Imam Bonjol dengan nilai hitung F 49.807 dengan tingkat signifiansi 0,000. Secara parsial variabel kualitas layanan elektronik (X1) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan t hitung 2,184 dan tingkat signifikansi 0,030, pengalaman nasabah (X2) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan t hitung 2,545 dan tingkat signifikansi 0,013, dan nilai nasabah (X3) memberikan dampak yang signifikan terhadap kepuasn nasabah (Y) dengan nilai t 6,858 dan tingkat signifikansi 0,000. Juga dapat dilihat dari hasil R Square sebesar 0,609. Artinya variabel X1, X2 dan X3 berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y yaitu 60,9%, sedangkan sisanya sebesar 39,1% tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Layanan Elektronik; Pengalaman Nasabah; Nilai Nasabah; Kepuasan Nasabah; M-Banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Elektronik; Pengalaman Nasabah; Nilai Nasabah; Kepuasan Nasabah; M-Banking
Subjects: Agama Islam > Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:26
Last Modified: 14 Mar 2023 03:26
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11973

Actions (login required)

View Item View Item