KOHESIVITAS RUMAH TANGGA BERPENGHASILAN GANDA TERHADAP ALOKASI KERJA DOMESTIK KECAMATAN LEMBAH MELINTANG KABUPATEN PASAMAN BARAT

Yaumil fitri, - (2022) KOHESIVITAS RUMAH TANGGA BERPENGHASILAN GANDA TERHADAP ALOKASI KERJA DOMESTIK KECAMATAN LEMBAH MELINTANG KABUPATEN PASAMAN BARAT. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (Cover, dll)
YAUMIL FITRI_1816010036_COVER1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
YAUMIL FITRI_1816010036_BAB 1.pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text (BAB II)
YAUMIL FITRI_1816010036_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
YAUMIL FITRI_1816010036_BAB III.pdf - Published Version

Download (421kB)
[img] Text (BAB IV)
YAUMIL FITRI_1816010036_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
YAUMIL FITRI_1816010036_BAB V.pdf - Published Version

Download (398kB)
[img] Text (FULTEXT)
YAUMIL FITRI_1816010036_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini disusun oleh Yaumil Fitri, NIM 1816010036 Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang. Dengan judul skripsi ini adalah “Kohesivitas Rumah Tangga Berpenghasilan Ganda Terhadap Alokasi Kerja Domestik Di Kecamatan Lembah Melintang ,Kabupaten Pasaman Barat”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perempuan terutama istri yang bekerja sedangkan suami juga bekerja sehingga bagaimana cara mereka membagi waktu untuk kerja domestik. Ada beberapa faktor terjadinya istri bekerja salah satunya karena banyaknya kebutuhan dan latarbelakang pendidikan. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Apakah pengaruh kohesivitas rumah tangga berpenghasilan ganda terhadap alokasi kerja domestik di kecamatan Lembah melintang, kabupaten Pasaman barat?, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field research (penelitian lapangan). Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah berupa kuisioner (kuisioner cetak) dan untuk menganalisis data digunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi Linear Sederhana dan pengujian hipotesis penelitian. Adapun data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pengisian kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden Ibu Rumah Tangga yang kerja di Kantoran dan mempunyai suami yang berpenghasilan di kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan data sekunder diperoleh dari kantor Wali Nagari Kecamatan Lembah Melintang. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diambil beberapa kesimpulan. Pertama, Kohesivitas Rumah Tangga berpengaruh signifikan terhadap Alokasi Kerja Domestik di Kecamatan Lembah Melintang. Maka dapat diasumsikan bahwa Alokasi Kerja Domestik yang dikerjakan Ibu Rumah Tangga sekaligus sebagai pekerja kantoran erat kaitannya Kohesivitas Rumah Tangga tersebut. Kedua, Kohesivitas Rumah Tangga secara simultan berpengaruh signfikan terhadap Alokasi Kerja Domestik di Kecamatan Lembah melintang. Diketahui bahwa pengaruhnya adalah sebesar 40,2% terhadap Alokasi Kerja Domestik dan 59,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : kohesivitas, Rumah tangga, Alokasi Kerja Domestik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KOHESIVITAS, RUMAH TANGGA, ALOKASI KERJA DOMESTIK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 13 Mar 2023 02:28
Last Modified: 13 Mar 2023 02:28
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11868

Actions (login required)

View Item View Item