Pengaruh Profitabilitas Struktur Modal dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) Pada Tahun 2017 - 2021

Ulvia Ramdhani, Ulvia (2023) Pengaruh Profitabilitas Struktur Modal dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) Pada Tahun 2017 - 2021. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.

[img] Text (Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Abstrak, Kata Pengantar, dan Daftar Isi)
COVER.pdf - Published Version

Download (878kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I UR.pdf - Published Version

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II UR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III UR.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV UR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V UR.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Skripsi Ulvia Ramdhani full teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Nilai suatu perusahaan menjadi salah satu tujuan utama perusahaan. Meningkatnya nilai perusahaan merupakan prestasi yang sesuai dengan keinginan para pemiliknya dilihat dari harga satuan. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan, namun dalam penelitian ini hanya meneliti tiga variabel yaitu profitabilitas, struktur modal, dan kebijakan deviden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh, profitabilitas (ROA), struktur modal (DER) dan kebijakan deviden (DPR) terhadap nilai perusahaan (PBV) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2017-2021 dengan jumlah perusahaan menggunakan analisis regresi data panel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan mengguanakan data sekunder. Pengujian hipotesis secara persial menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhdapat nilai perusahaan sedangkan struktur modal dan kebijakan dividen tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Pengujian secara simulan menunjukkan, profitabilitas, struktur modal dan kebijakan dividen berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.146971, menujukkan nilai peusahaan dipengaruhi oleh, profitabilitas, struktur modal dan kebijakan dividen dipengaruhi variabel lain diantaranya ukuran perusahaan. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi pedoman penting bagi manajemen perusahaan di Jakarta Islamic Index (JII) dalam mengelola perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan(PBV), Profitabilitas(ROA), Struktur Modal(DER), dan Kebijakan Dividen(DPR)
Subjects: U Umum (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 13 Mar 2023 03:31
Last Modified: 13 Mar 2023 03:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11857

Actions (login required)

View Item View Item