STRATEGI PROMOSI PT ARMINDO JAYA TUR CABANG PADANG DALAM PENYELENGGARAAN UMRAH

Luri, Aftavira (2017) STRATEGI PROMOSI PT ARMINDO JAYA TUR CABANG PADANG DALAM PENYELENGGARAAN UMRAH. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PERSEMBAHAN.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN TIM PENGUJI.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEDOMAN WAWANCARA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DOKUMENTASI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BIODATA PENULIS.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Strategi Promosi PT. Armindo Jaya Tur Cabang Padang Dalam Penyelenggaraan Umrah”. ditulis oleh Luri Aftavira dengan NIM.1312030167. PT. Armindo Jaya Tur adalah salah satu lembaga tour travel yang bergerak dibidang perjalanan haji dan umrah. Dalam memasarkan suatu produk atau jasa, suatu perusahaan pada prinsipnya menggunakan perangkat kegiatan operasional yang disebut bauran pemasaran yang dikenal dengan 4P yakni product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi). Salah satu bauran pemasaran yang digunakan PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang adalah promosi. Dalam pelaksanaan strategi promosi khususnya dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah, jamaah yang paling banyak mendaftar adalah jamaah yang mendapat informasi dari jamaah sebelumnya. Untuk mengungkapkan strategi promosi PT. Armindo Jaya Tur dengan rumusan masalah bagaimana strategi promosi PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang dalam penyelenggaraan umrah yaitu terdiri dari iklan, penjualan langsung, promosi penjualan, dan publisitas. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui periklanan yang digunakan PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang dalam penyelenggaraan umrah. 2. Untuk mengetahui penjualan langsung PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang dalam penyelenggaraan umrah. 3. Untuk mengetahui promosi penjualan yang digunakan PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang dalam penyelenggaraan umrah. 4. Untuk mengetahui publisitas yang dilaksanakan PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang dalam penyelenggaraan umrah. Penelitian ini dilakukan pada PT. Armindo Jaya Tur cabang Padang. Model Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan dengan cara terjun langsung ke perusahaan untuk mendapatkan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Armindo Jaya Tur telah menerapkan strategi promosi yaitu: 1)Periklanan (Advertising) yang dilakukan dalam beberapa bentuk yaitu media cetak yang terdiri dari Brosur dan surat kabar seperti Singgalang, Haluan, dan Padang Express. Media audio seperti RRI dan Padang TV, serta media sosial yaitu Facebook dan Twitter. 2)Penjualan perseorangan (Personal selling) dilakukan melalui penjualan langsung baik dengan jamaah langsung ke kantor maupun penjualan di luar kantor, 3)Promosi penjualan (Sales promotion) dilakukan dengan berbentuk insentif, dengan insentif akan meningkatkan penjualan dan menambah semangat marketing, 4)Publisitas (Publicity) yang dilakukan dengan membuka stand di media sosial seperti membuat group di WhatsApp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Psicology Teology Religion > BL Religion > Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Users 89 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2021 04:46
Last Modified: 09 Aug 2021 04:46
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11851

Actions (login required)

View Item View Item