ANALISIS PEMULIHAN PEREKONOMIAN PEDAGANG PASAR KULINER PADANG PANJANG PASCA RELOKASI

Ismatul Husna, Isma (2023) ANALISIS PEMULIHAN PEREKONOMIAN PEDAGANG PASAR KULINER PADANG PANJANG PASCA RELOKASI. Skripsi thesis, UIN IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (497kB)
[img] Text (Cover, Persetujuan Pembimbing, Pengesahan Tim Penguji Munaqasah, Pernyataan Keorisinilan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar)
COVER PENGESAHAN PERSETUJUAN PEMBIMBING ABSTRAK DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (835kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V - Daftar Pustaka)
BAB V.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Judul skripsi ini adalah “Analisis Pemulihan Perekonomian Pedagang Pasar Kuliner Padang Panjang Pasca Relokasi”. Disusun oleh Ismatul Husna, NIM 1713060082 Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisni Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Dalam hal ini penulis menyajikan suatu penelitian tentang bagaimana peran bantuan pemerintah dan keluarga dapat mempengaruhi pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi. Ketika bantuan pemerintah dan keluarga meningkatkan pendapatan pedagang pasar kuliner Padang Panjang maka pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi akan semakin cepat. Secara khusus menyiratkan bantuan bantuan dari pemerintah dan serta dukungan dari keluarga akan memberikan pengaruh yang sangat cepat terhadap pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi. Maka dari itu bantuan dari pemerintah dan keluarga akan mempengaruhi cepat atau lambatnya pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang. Respon pedagang dalam pemulihan perekonomian sangat berbeda, ada sebagian pedagang yang cepat untuk kembali ke keadaan semula sebelum adanya relokasi dan ada juga pedagang yang lambat untuk kembali ke keadaan semula. Dengan bantuan yang diberikan pemerintah berupa penyewaan tempat, gerobak untuk berjualan dan juga bantuan dari keluarga dalam hal modal, sehingga dapat memberikan dampak yang berbeda bagi setiap pedagang dalam memulihkan perekonomian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Survival Analysis. Penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana bantuan pemerintah dan keluarga mempengaruhi pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi. Penelitian ini menggunakan metode Survival Analysis dengan menggunakan variabel-variabel kontrol dan dibantu dengan perangkat Stata Versi 17. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa bantuan pemerintah berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi. Sedangkan bantuan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi bantuan dari pemerintah belum tentu dapat mempercepat memulihkan perekonomian pedagang di pasar kuliner Padang Panjang pasca relokasi. Sedangkan bantuan keluarga semakin tinggi maka semakin mempercepat pemulihan perekonomian pedagang pasar kuliner Padang Panjang. Kata Kunci: Pemulihan Ekonomi, Relokasi, Survival Analysis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemulihan Ekonomi, Relokasi, Survival Analysis
Subjects: Agama Islam > Agama Islam Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam -
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:17
Last Modified: 14 Mar 2023 02:17
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11810

Actions (login required)

View Item View Item