PENGARUH HARGA LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERBELANJA DI SWALAYAN HOKI STORE BUKITTINGGI

AFRI RAHMATUL HIDAYAT, HIDAYAT (2022) PENGARUH HARGA LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERBELANJA DI SWALAYAN HOKI STORE BUKITTINGGI. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (FULL TEXT)
7. AFRI RAHMATUL HIDAYAT_.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Pengaruh Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Berbelanja di Swalayan Hoki Store Bukittinggi” disusun oleh Afri Rahmatul Hidayat NIM (1713060208), Program Studi Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Tahun 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen berbelanja di Swalayan Hoki Store Bukittinggi yang mana harga diswalayan di hoki store lebih murah dari swalayan lain namun tidak terlalu berbeda jauh dari swalayan lain begitu juga lokasi dan potongan harga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengunakan data primer. Data primer yang di peroleh melalui kuesioner mengunakanan skala liker yang di sebar kepada konsumen yang berbelanja di Swalayan Hoki Store sebanyak 96 orang konsumen. Teknik analisis mengunakan analisis regresi berganda dengan uji f dan uji t. hasil penelitian menunjukan: berdasarkan uji f simultan, diperoleh nilai f hitung sebesar 12,294 sedangkan f table 2,469 sehingga f hitung > f table (12,294 > 2,469) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05 maka secara simultan Harga (X1) dan lokasi (X2) berpegengaruh signifikan terhadap keptusan pembelian(Y). berdasarkan uji t parsial maka di peroleh nilai t hitung pada variable harga (1,502<1,661) yang mana H0 di terima dan Ha1 di tolak, sedangkan pada variable lokasi (X2) nilai t hitung(2,169> 1,661) yang Ho di tolak dan Ha2 di terima. Kata Kunci : Harga, Lokasi, promosi dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 10 Feb 2023 01:48
Last Modified: 10 Feb 2023 01:48
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11635

Actions (login required)

View Item View Item