Roza Anita Azmil, - (2022) Pelaksanaan Pola Asuh Orang Tua Dalam Mencapai Prestasi Anak Belajar Daring Di Korong Ujung Labung. Skripsi thesis, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.
Text
Roza Anita Azmil_1712020130_Bab I - Roza Anitaazmil.pdf Download (334kB) |
|
Text (Bab II)
Roza Anita Azmil_1712020130_Bab II - Roza Anitaazmil.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
Roza Anita Azmil_1712020130_Bab III - Roza Anitaazmil.pdf Download (194kB) |
|
Text (Bab IV)
Roza Anita Azmil_1712020130_Bab IV - Roza Anitaazmil.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
|
Text
Roza Anita Azmil_1712020130_Bab V -Daftar Pustaka - Roza Anitaazmil.pdf Download (193kB) |
|
Text
Roza Anita Azmil_1712020130_Cover.dll - Roza Anitaazmil.pdf Download (877kB) |
|
Text (Fulltext)
Roza Anita Azmil_1712020130_Fulltetx - Roza Anitaazmil.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah karena adanya belajar daring yang diberlakukan oleh pemerintah hal itu memberikan dampak yang negatif bagi anak karena, anak akan menjadi malas, lalai bahkan tidak paham dengan pelajarannya hal itu akan berpengaruh juga pada prestasi anak. Rumusan penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pola asuh orang tua dalam mencapai prestasi anak belajar daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pola asuh orang tua dalam pola asuh otoriter, untuk mengetahui pola orang tua dalam pola asuh demokratis, untuk mengetahui pola asuh orang tua dalam pola asuh permisif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Subjek Penelitian yang dijadikan sampel penelitan ini terdiri dari 11 (sebelas) orang tua yang memiliki anak berprestasi yang ditetapkan dengan menggunakan teknik purpossive sampling. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data ini adalah data reduction (reduksi data), data display (penyajian data) dan verifikasi (kesimpulan). Hasil penelitian di lapangan menunjukan, bahwa: Pertama, Pola asuh otoriter,diketahui bahwa dalam memberikan peraturan itu sangat ketat pada anak dan memaksakan kehendak kepada anak disertai ancaman, orang tua sering memberikan larangan dan perintah kepada anak dengan tegas hal itu membuat anak menjadi lebih terkontrol sehingga anak lebih dengan mudah mencapai prestasinya. Kedua, Pola asuh demokratis diketahui bahwa para orang tua mengajarkan anaknya untuk mandiri kepada anak bukan hanya itu para orang tua juga membantu anak untuk bisa menyampaikan pendapatnya, yang menjadi pendukung bagi anak disini pedekatan yang hangat dari orang tua, pola asuh ini hanya cocok diberikan kepada anak sudah masuk usia remaja. Ketiga,Pola asuh permisif, diketahui bahwa orang tua terlalu memberikan kebebasan kepada anaknya sehingga anak menjadi lalai dalam belajarnya, anak tidak bisa bertanggung jawab dengan dirinya sendiri, anak akan menjadi tidak mandiri bahkan kehilangan minat belajarnya apalagi dalam belajar daring itu dibiarkan berakibat sangat fatal pada pendidikan anak, sehingga tidak ada anak berprestasi pada pola asuh ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Agama Islam Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam > Psikologi Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Konseling Islam |
Depositing User: | Lusi Ismail Lusi |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 07:50 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 07:50 |
URI: | http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11622 |
Actions (login required)
View Item |