STRATEGI PEMASARAN PRODUK KPR IB ASRI DI BANK SYARIAH BUKOPIN BUKITTINGGI PADA MASA PANDEMI COVID-19

ABDI MULYA PUTRA, PUTRA (2022) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KPR IB ASRI DI BANK SYARIAH BUKOPIN BUKITTINGGI PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM.

[img] Text (FULL TEXT)
2. ABDI MULYA PUTRA_1916020032_.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul “Strategi Pemasaran Produk KPR IB ASRI di Bank Syariah Bukopin Bukittinggi Pada Masa Pandemi Covid-19”, Tugas Akhir ini ditulis oleh Abdi Mulya Putra NIM. 1916020032 Program Studi Manajemen Perbankan Syariah Fakultas Ekonmi Dan Bisni Islam UIN Imam Bonjol Padang. Adapun maksud dari judul berkaitan dengan pemasaran produk KPR IB ASRI di Bank Syariah Bukopin Bukittinggi pada masa Pandemi Covid-19. Pada dasarnya latar belakang yang penulis bahas dalam Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaiman strategi yang dilakukan Bank Syariah Bukopin dalam memasarakan Produk KPR IB ASRI pada masa Pandemi Covid-19. Tugas Akhir ini dapat dilatar belakangi karena dewasa ini persaingan yang terjadi di dunia bisnis semakin ketat, kualitas pelayanan perbankan semakin meninggkat dan persaingan pada jasa perbankan semakin kompleks apalagi pada masa Pandemi Covid-19 saat sekarang ini. B ank Syariah Bukittinggi memliki produk pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR) khususnya KPR IB ASRI merupakan produk dimana masih banyak masyarakat yang belum mengenalnya. Dalam melakukan penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti yaitu dengan melakukan wawancara, obeservasi dan dokumentasi, dari hasil penelitian ditemukan bahwa sratetgi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Bukittinggi adalah marketing mix. Begitu pula pada masa pandemi strategi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Bukopin Bukittinggi masih sama dengan sebelum pandemi. Hal ini yang perlu diperhatikan oleh pihak Bank Syariah Bukopin Bukittinggi adalah bagaiman mengoptimalkan dan melakukan inovasi terhadap pembauran pemasaran yang dilakukan. Salah satunya pada unsur promosi saat pandemi seperti ini harus melakukan inovasi agar produk KPR IB ASRI agar dikenal masyarakat, salah satunya dengan mengoptimalkan pemasaran dengan digital. Kata kunci: Strategi pemasaran, Masa pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Masa pandemi Covid-19
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 08 Feb 2023 03:00
Last Modified: 16 Feb 2023 07:36
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11581

Actions (login required)

View Item View Item