Analisis Semiotika Roland Barthes dalam Foto Akun Instagram @tadabburdaily.

Muhammad Arsyad, - (2022) Analisis Semiotika Roland Barthes dalam Foto Akun Instagram @tadabburdaily. Skripsi thesis, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Muhammad Arsyad_1612010069_BAB I - ARSYDMHD.pdf

Download (799kB)
[img] Text (BAB II)
Muhammad Arsyad_1612010069_BAB II - ARSYDMHD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
Muhammad Arsyad_1612010069_BAB III - ARSYDMHD.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB IV)
Muhammad Arsyad_1612010069_BAB IV - ARSYDMHD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Arsyad_1612010069_BAB V-Daftar Pustaka - ARSYDMHD.pdf

Download (258kB)
[img] Text
Muhammad Arsyad_1612010069_Cover,dll - ARSYDMHD.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Fulltext)
Muhammad Arsyad_1612010069_Fulltext - ARSYDMHD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan melihat perkembangan media sosial dewasa ini yang mampu mendorong efisiensi dan perluasan jangkauan penyebaran informasi. Salah satu platform media sosial yang populer saat ini adalah Instagram. Instagram menjadi salah satu media sosial dengan pengguna paling banyak hingga saat ini. @tadabbburdaily merupakan salah satu akun Instagram dengan 600 ribu pengikut dan aktif mempublikasikan berbagai materi dakwah di akunnya. Konten yang diposting memanfaatkan fotografi sebagai media komunikasi dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah. Ditambah lagi konten-konten media sosial dengan format fotografi juga diminati dan mudah disampaikan pada berbagai kalangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fotografi mampu membangun pesan dalam sebuah bidang gambar sebagai media komunikasi materi-materi dakwah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode semiotika Roland Barthes. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui proses dokumentasi 5 foto yang berisi konten dakwah dengan media fotografi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fotografi mampu membangun pesan dalam sebuah bidang gambar sebagai media komunikasi materi-materi dakwah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode semiotika Roland Barthes. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui proses dokumentasi 5 foto yang berisi konten dakwah dengan media fotografi. Kata Kunci : Dakwah; Media; Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam > Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 03 Feb 2023 05:58
Last Modified: 03 Feb 2023 05:58
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item