Perilaku komunikasi konsumen di gayo coffee muaro bod

Kofifa Rahmadani, - (2022) Perilaku komunikasi konsumen di gayo coffee muaro bod. Skripsi thesis, Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Kofifa Rahmadani_1812010040_ Bab I - Kofifa Rahmadani.pdf

Download (168kB)
[img] Text (Bab II)
Kofifa Rahmadani_1812010040_Bab II - Kofifa Rahmadani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
Kofifa Rahmadani_1812010040_Bab III - Kofifa Rahmadani.pdf

Download (161kB)
[img] Text (Bab IV)
Kofifa Rahmadani_1812010040_Bab IV - Kofifa Rahmadani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text
Kofifa Rahmadani_1812010040_Bab V - Kofifa Rahmadani.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Kofifa Rahmadani_1812010040_Cover, Pengesahan, Persetujuan Pembimbing, Kata Pengantar,Daftar Isi, dll - Kofifa Rahmadani.pdf

Download (778kB)
[img] Text (Fulltext)
Kofifa Rahmadani_1812010040_Fulltext - Kofifa Rahmadani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pada penelitian ini fokus penelitian pada perilaku komunikasi konsumen secara verbal dan nonverbal di Gayo Coffee Muaro Bodi. Adanya permasalahan penelitian dilihat bahwa fenomena minum kopi di Indonesia sudah berubah menjadi gaya hidup sehingga banyak konsumen yang mendatangi Gayo Coffee Muaro Bodi dan terlihat bahwa satu konsumen dengan konsumen lain di Gayo Coffee Muaro Bodi kurang menjalin komunikasi satu sama lain sehingga peneliti ingin mengetahui bentuk perilaku komunikasi konsumen secara verbal dan nonverbal dari cara konsumen bersikap baik ke konsumen lain, Barista maupun ke Waitress dengan menggunakan komunikasi verbal maupun nonverbal Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi dan wawancara.Adapun yang menjadi sumber data primer pada penelitian ini adalah konsumen di Gayo Coffee Muaro Bodi, dan yang menjadi sumber data sekunder pada penelitian ini adalah data yang menunjang selain dari pada sumber data primer, yang menjadi sumber data sekunder pada penelitian ini adalah dokumentasi dan foto-foto yang berkaitan dengan Gayo Coffee Muaro Bodi Penelitian ini mengungkapkan beberapa penemuan tentang Perilaku Komunikasi Konsumen di Gayo Coffee Muaro Bodi secara verbal yang berupa (1)Bahasa (Paralagiustik)yaitu banyaknya konsumen yang menggunakan bahasa daerah dan bahasa gaul dibandingkan dengan menggunakan Bahasa Indonesia secara resmi, (2) Tulisan dengan adanya bentuk penulisan Order Here dan bagan Price list di Gayo Coffee Muaro Bodi yang berfungsi untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pemesanan. Sedangkan pada Perilaku Komunikasi Konsumen secara nonverbal diketahui bahwa konsumen memberikan makna berupa (1) Postur Tubuh (Kinesik) terlihat pada cara pemesanan konsumen yang ingin menambah pesanan dengan mengangkat tangan kanan, (2) Ruang (Proksemik) ditandai dengan adanya ruangan di Gayo Coffee Muaro Bodi yang cukup luas dengan banyaknya kursi dan sova di ruangan, (3) Ekspresi Wajah terlihat pada konsumen yang tersenyum setelah menikmati kopi yang enak dari Barista di Gayo Coffee Muaro Bodi serta kenyamanan yang diberikan waitress dengan tersenyum manis kepada para konsumen dalam melayani dan mengantarkan pesanan, (4) Tampilan (Artifaktual) terlihat apa adanya sesuai dengan keinginan masing-masing tergantung dengan siapakah konsumen mendatangi Gayo Coffee Muaro Bodi, (5) Sentuhan (Haptics) terlihat saat konsumen yang sedang berdiskusi dengan konsumen lain yang menunjukkan gerakan antara satu sama lain Kata kunci : Prilaku; komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:18
Last Modified: 09 Jan 2023 08:18
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11534

Actions (login required)

View Item View Item