Pola Komunikasi Nelayan dalam Pemasaran Ikan di Era Teknologi Informasi.

Husnul Hidayati Annajmi, - (2022) Pola Komunikasi Nelayan dalam Pemasaran Ikan di Era Teknologi Informasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_BAB I - Husnul Hidayati Annajmi.pdf

Download (6MB)
[img] Text (Bab II)
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_BAB II - Husnul Hidayati Annajmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_BAB III - Husnul Hidayati Annajmi.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab IV)
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_BAB IV - Husnul Hidayati Annajmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA - Husnul Hidayati Annajmi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_Cover,dll - Husnul Hidayati Annajmi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Fulltext)
HUSNUL HIDAYATI ANNAJMI_1812010052_Fulltext - Husnul Hidayati Annajmi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari perkembangan teknologi informasi di zaman sekarang yang memudahkan semua profesi dalam menjalankan tugasnya termasuk nelayan. Nelayan Dusun Pasir Sigadondong Desa Marunggi Kota Pariaman yang mampu memasarkan ikan hingga ke luar daerah Sumatera Barat seperti Aceh karena kecakapan dalam memanfaatkan teknologi. Lalu nelayan daerah ini juga masih banyak yang tidak pandai menggunakan teknologi sehingga dalam proses pemasaran ikan nelayan ini tidak mendapatkan untung lebih jika dibandingkan dengan nelayan yang mampu memanfaatkan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan dalam bidang komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang prosedur penelitiannya menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara,observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pola komunikasi dua arah yang digunakan nelayan dalam pemasaran ikan di Dusun Pasir Sigadondong Desa Marunggi Kota Pariaman semua nelayan menggunakannya dalam berinteraksi dan bertransaksi dengan pembeli secara langsung dan sedikit menggunakan handphone. (2) Pola komunikasi multi arah yang digunakan nelayan Dusun Pasir Sigadondong Desa Marunggi Kota Pariaman dalam pemasaran ikan berlangsung dalam bentu diskusi antar anggota kelompok nelayan dan juga kerjasama dengan komuikasi melalui media smartphone.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Agama Islam > Filsafat dan Perkembangan Islam > Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 27 Jan 2023 05:31
Last Modified: 27 Jan 2023 05:31
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11529

Actions (login required)

View Item View Item