PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK EDUKASI MATEMATIKA UNTUK PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT SABBIHISMA 1 PADANG

SRI, HANDAYANI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK EDUKASI MATEMATIKA UNTUK PESERTA DIDIK KELAS IV SD IT SABBIHISMA 1 PADANG. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
RIZWAN PANDRA,S_1514070090_COVER Dll - Rizwan pandra Saputra.pdf

Download (923kB)
[img] Text
RIZWAN PANDRA,S_1514070090_ BAB I - Rizwan pandra Saputra.pdf

Download (571kB)
[img] Text
RIZWAN PANDRA,S_1514070090_ BAB II - Rizwan pandra Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
RIZWAN PANDRA,S_1514070090_ BAB III - Rizwan pandra Saputra.pdf

Download (370kB)
[img] Text
RIZWAN PANDRA,S_1514070090_ BAB IV - Rizwan pandra Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
Rizwan pandra saputra_1514070090_ Bab V, daftar pust - Rizwan pandra Saputra.pdf

Download (453kB)
[img] Text
RIZWAN PANDRA, S_1514070090_FULLTEXT - Rizwan pandra Saputra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Pengembangan Media Komik Edukasi Matematika Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Kelas IV SD IT Sabbihisma 1 Padang. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media komik edukasi matematika memenuhi kriteria valid dan praktis untuk peserta didik kelas IV SD IT Sabbihisma 1 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model 4D (Four-D Model) yang meliputi define, design, develop dan disseminate. Tahap pendefenisian (define) terdiri dari analisis awal, analisis peserta didik, analisis tugas, analisis konsep, dan analisis tujuan pembelajaran. Tahap perancangan (design) terdiri dari penyusunan standar tes, pemilihan media, pemilihan format, rancangan awal. Tahap pengembangan (develop) terdiri dari dua langkah yaitu terdiri dari penilaian ahli yang di sertai revisi dan uji coba pengembangan.). Media komik edukasi matematika dapat digunakan dengan kategori sangat valid dengan persentase dari ahli materi/isi sebesar 84,75% kategorisangat valid, selanjutnya dari ahli bahasa sebesar 86,65% kategori sangat valid dan dari ahli media sebesar 92% kategori sangat valid. Media komik edukasi matematika dapat digunakan dengan kategori sangatpraktis dengan persentase dari 2 praktisi sebesar 85 % kategori sangatpraktis. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan media komik edukasi matematika dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas IV dengan kriteria valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 03 Oct 2022 08:15
Last Modified: 03 Oct 2022 08:15
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11156

Actions (login required)

View Item View Item