PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN RANAH BATAHAN

NURSAINI, NURSAINI (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN RANAH BATAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text
NURSAINI_1712030013_BAB I - Krisdi Yenti.pdf

Download (412kB)
[img] Text (Bab II)
NURSAINI_1712030013_BAB II - Krisdi Yenti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
NURSAINI_1712030013_BAB III - Krisdi Yenti.pdf

Download (595kB)
[img] Text (Bab IV)
NURSAINI_1712030013_BAB IV - Krisdi Yenti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] Text
NURSAINI_1712030013_BAB V_Daftar Pustaka - Krisdi Yenti.pdf

Download (165kB)
[img] Text
NURSAINI_1712030013_COVER,dll - Krisdi Yenti.pdf

Download (625kB)
[img] Text (Fulltext)
NURSAINI_1712030013_FullText - Krisdi Yenti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ranah Batahan” yang disusun oleh Nursaini NIM 1712030013 Prodi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Yang menjadi latar belakang permasalahan dalam penelitian ini adalah pelayanan kurang baik yang diberikan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ranah Batahan yang dirasakan oleh pengguna jasa di KUA Kecamatan Ranah Batahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkapkan : pertama bentuk atau gambaran kualitas pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ranah Batahan, kedua, gambaran kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ranah Batahan dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di KUA Kecamatan Ranah Batahan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif kuantitatif, dengan populasi 153 orang, untuk menentukan jumlah sampel yang penulis menggunakan random sampling dengan rumus Slovin yaitu 60 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat analisis, uji analisis regresi sederhana, uji normalitas, uji t dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecil pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat dilihat dari hasil koefisien determinasi menggunakan SPSS.20 adalah sebesar 6% dan nilai signifikansi 0,06 > 0,05 dan nilai thitung < ttabel (0,1922 <0,2144, hal ini berarti kualitas pelayanan tidak begitu berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat yang menggunakan jasa di KUA Kecamatan Ranah Batahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 03 Oct 2022 05:22
Last Modified: 03 Oct 2022 05:22
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11142

Actions (login required)

View Item View Item