ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN PANDUAN BACAAN DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI

AYU, HARTIKA APRIOLA (2022) ANALISIS STRATEGI PEMBELAJARAN PANDUAN BACAAN DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Cover Dll - Yuka.pdf

Download (834kB)
[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Bab 1 - Yuka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Bab 2 - Yuka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Bab 3 - Yuka.pdf

Download (751kB)
[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Bab 4 - Yuka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Bab 5 - Yuka.pdf

Download (953kB)
[img] Text
Ayu Hartika Apriola_1714010099_Full Teks - Yuka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

penelitian ini dilatarbelakangi karena dalam proses pendidikan seorang pendidik diperlukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas dalam menggunakan strategi pembelajaran untuk mengembangkan beberapa materi yang harus disampaikan oleh pendidik kepada peserta didiknya, yang mana di dalam materi Pendidikan Agama Islam tersebut tidak semua materi cocok dengan penggunaan panduan membaca strategi pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah : 1 ) Untuk menganalisis strategi pembelajaran membaca panduan dalam meniti hidup dalam kemuliaan , 2 ) Untuk menganalisis strategi pembelajaran membaca panduan dalam mempertahankan kejujuran sebagai cermin kepribadian , 3 ) Untuk menganalisis strategi pembelajaran membaca panduan dalam materi berbusana muslim dan muslimah cermin kepribadian dan keindahan . Penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan atau (Library Research). Library Research adalah kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustka , membaca dan mencatat serta mengolahnya . Teknik analisis data yang digunakan adalah sebagaimana data yang dikembangkan dan diolah ke dalam kerangka kerja sederhana yang melibatka proses seleksi kemudian mengambil kesimpulan Hasil analisis penelitian ini adalah : 1) Strategi panduan membaca pembelajaran dapat atau cocok digunakan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam materi meniti kemuliaan dengan kemuliaan , 2 ) Strategi panduan membaca dapat digunakan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam mempertahankan kejujuran sebagai cermin kepribadian , 3 ) Panduan strategi pembelajaran membaca dapat digunakan pada pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam materi berbusana muslim dan muslimah cermin kepribadian dan keindahan .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 29 Sep 2022 01:41
Last Modified: 29 Sep 2022 01:41
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/11001

Actions (login required)

View Item View Item