PENGGERAKAN DAKWAH PADA BADAN KONTAK MAJELIS TAKLIM (BKMT) NAGARI INDRAPURA BARAT KECAMATAN PANCUNG SOAL KABUPATEN PESISIR SELATAN

Cici Eli, Gusnita (2022) PENGGERAKAN DAKWAH PADA BADAN KONTAK MAJELIS TAKLIM (BKMT) NAGARI INDRAPURA BARAT KECAMATAN PANCUNG SOAL KABUPATEN PESISIR SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL PADANG.

[img] Text
CICI ELI GUSNITA _1612030087_ BAB I - Cici eli Gusnita.pdf

Download (417kB)
[img] Text (Bab II)
CICI ELI GUSNITA_ 1612030087_BAB II - Cici eli Gusnita.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
CICI ELI GUSNITA _1612030087 _BAB III - Cici eli Gusnita.pdf

Download (272kB)
[img] Text (Bab IV)
CICI ELI GUSNITA_1612030087_Bab IV - Cici eli Gusnita.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img] Text
CICI ELI GUSNITA_1612030087_Bab V - Cici eli Gusnita.pdf

Download (555kB)
[img] Text
CICI ELI GUSNITA_1612030087_Cover - Cici eli Gusnita.pdf

Download (619kB)
[img] Text (Fulltext)
CICI ELI GUSNITA 1612030087_Fulltext_Cici Eli Gusnita 1612030087_Cover dll - Cici eli Gusnita.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

v ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Penggerakan Dakwah Pada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Nagari Inderapura Barat Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan” yang disusun oleh Cici Eli Gusnita Nim 1612030087 Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) salah satu lembaga dakwah yang banyak diminati kaum ibu-ibu, gunanya untuk lebih mempererat silahturahmi sesama umat Islam, salah satunya menjalankan program dakwah yang terdapat pada Badan Kontak Majelis Takim, dari semua program Badan Kontak Majelis Taklim yang telah ditetapkan masih ada yang belum terlaksana. Hal ini tidak terlepas dari peran Ketua Badan Kontak majelis Taklim (BKMT) nagari Inderapura Barat dalam menggerakkan anggota pengurus agar mampu bekerja dengan ikhlas demi tercapainya tujuan, sehingga anggota pengurus mempunyai kepuasan kerja yang baik dan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang penggerakan dakwah dari ketua kepada anggota pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Nagari Inderapura Barat Kecamatan Pancung Soal. Yaitu melalui pemberian motivasi, bimbingan, koordinasi, dan komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu menggambarkan keadaan yang terjadi dilapangan. Sumber data penelitian ini adalah Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dan Anggota Pengurus sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi. Data tersebut diolah dengan cara memeriksa data, analisis data dan penyajian data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penggerakan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Nagari Inderapura Barat Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan memberikan motivasi, dengan cara memberikan semangat, pujian dan reward berupa Piagam kepada anggota pengurus. Bimbingan yang diberikan ketua yaitu, dengan cara memberikan nasehat, arahan dan petunjuk dalam melaksanakan kegiatan yang ada di Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) agar dapat terarah dengan baik sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Koordinasi atau penjalinan hubungan yaitu dengan cara membagi tugas untuk persiapan kegiatan pada saaat melakukan acara yang akan dilakukan. Komunikasi yang dilakukan yaitu dengan cara komunikasi langsung pada saat rapat pertemuan anggota pengurus BKMT, sedangkan komunikasi tidak langsung dilakukan dengan HP melalui WA dan SMS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Lusi Ismail Lusi
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:02
Last Modified: 27 Sep 2022 03:02
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10938

Actions (login required)

View Item View Item