ANALYSIS OF TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) IN INSTRUCTIONAL DESIGNS BY EFL TEACHER AT THE EIGHTH GRADE OF SMPN 8 LEMBAH GUMANTI

Yalfi, Gustia Ningsih (2022) ANALYSIS OF TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) IN INSTRUCTIONAL DESIGNS BY EFL TEACHER AT THE EIGHTH GRADE OF SMPN 8 LEMBAH GUMANTI. Skripsi thesis, universitas Islam Negeri imam bonjol Padang.

[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_Cover,dll - Yalfi Gustia.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_BAB I - Yalfi Gustia.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_BAB II - Yalfi Gustia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_BAB III - Yalfi Gustia.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_BAB IV - Yalfi Gustia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_BAB V-Daftar Pustaka - Yalfi Gustia.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Yalfi Gustia Ningsih_1714050054_Fulltext - Yalfi Gustia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Analysis of Technological Pedagogical and Content Knowledge ( TPACK ) in Instructional Designs by EFL Teacher at the Eighth Grade of SMPN 8 Lembah Gumanti " Guru abad 21 harus memiliki pengetahuan sekaligus keterampilan dalam menggunakan berbagai perangkat teknologi , baik tradisional maupun modern untuk memudahkan pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar . Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi konsep TPACK dalam desain pembelajaran guru . Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif . Teknik analisis data menggunakan dokumentasi yang dianalisis . Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru tertinggi pada komponen PK . CK , dan PCK dengan skor 4 yang merupakan skor tertinggi . Komponen TK . TPK , TCK . dan TPACK mendapat nilai 3 , ini juga termasuk baik . Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru dalam menerapkan TPACK dalam desain pembelajaran guru berada pada kategori baik yaitu 85.7 % .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Ratnawita Pustakawan
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:56
Last Modified: 13 Sep 2022 02:56
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10666

Actions (login required)

View Item View Item