PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN IMAM BONJOL PADANG

RIKA ZULFA OKTAVIA, RIKA (2018) PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION MUSLIM PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN IMAM BONJOL PADANG. Skripsi thesis, fakultas ekonomi dan bisnis islam.

[img]
Preview
Text
KOVER PERSETUJUAN PENGESAHAN ABSTRAK.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - V.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] Text
FULL GABUNGAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Referensi terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang)”. Disusun oleh Rika Zulfa Oktavia, NIM 1313060494, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang tahun 2018. Penggunaan fashion muslim pada saat sekarang sudah semakin berkembang dan mengalami peningkatan serta menjadi trend saat ini. Seiring dengan peningkatannya tentunya fashion muslim banyak diminati sehingga telah menjadi gaya hidup. Busana muslim dengan berbagai macam model, warna yang menarik akan menjadi daya tarik bagi kalangan mahasiswa untuk membelinya. Dalam membeli fashion muslim tidak hanya gaya hidup saja bahkan kelompok referensi juga mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) bagaimana pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian fashion muslim, (2) bagaimana pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian fashion muslim, dan (3) bagaimana pengaruh gaya hidup dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian fashion muslim. Penelitian ini merupakan penelitian assosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling yaitu dengan memberikan kriteria yaitu hanya mahasiswa yang menggunakan fashion muslimah trendy. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan variabel gaya hidup (X1) berpengaruh positif sebesar 0,303 dan signifikan terhadap keputusan pembelian fashion muslim dengan nilai signifikan 0,006 < 0,05, variabel kelompok referensi berpengaruh positif sebesar 1,043 dan signifikan terhadap keputusan pembelian fashion muslim dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan gaya hidup dan kelompok referensi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan pada tingkat 0,000 terhadap keputusan pembelian fashion muslim dengan nilai F 131.888. Kata Kunci: gaya hidup, kelompok referensi dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Users 23 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2018 04:05
Last Modified: 15 Aug 2018 04:05
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item View Item