HUBUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PENGGUNA SKINCARE PADA MAHASISWI UIN IMAM BONJOL PADANG

Zahara, Ilva (2022) HUBUNGAN PERILAKU KONSUMTIF DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PENGGUNA SKINCARE PADA MAHASISWI UIN IMAM BONJOL PADANG. Skripsi thesis, Universitas UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_BAB I - Mentari Putri Permata.pdf

Download (566kB)
[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_BAB II - Mentari Putri Permata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)
[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_BAB III - Mentari Putri Permata.pdf

Download (680kB)
[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_BAB IV - Mentari Putri Permata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_BAB V-DAFTAR PUSTAKA - Mentari Putri Permata.pdf

Download (313kB)
[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_FULLTEXT - Mentari Putri Permata.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ILVA ZAHARA_1715040095_COVER, DLL - Mentari Putri Permata.pdf

Download (850kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan perilaku konsumtif dengan kepercayaan diri pengguna skincare pada mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan skala kepercayaan diri dan skala perilaku konsumtif. Responden dipilih menggunakan teknik simple random sampling pada mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang yang terkumpul sebanyak 382 orang. Analisis data menggunakan korelasiproduct moment pearson. Hasil analisis kategori data tingkat perilaku konsumtif dengan kepercayaan diri pengguna skincare pada mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang berada pada kategori sedang. Dengan persentase sebanyak 64% untuk kategorisasi perilaku konsumtif dan 53% kategorisasi kepercayaan diri. Hal ini berarti bahwa mahasiswi pengguna skincare memiliki keyakinan kemampuan diri, optimis, objektif, bertanggung jawab, serta rasional dan realistis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa perilaku konsumtif berhubungan signifikan dengan kepercayaan diri pengguna skincare pada mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang. Dengan nilai hasil uji hipotesis diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,136 dan p = 0,008 (p < 0,05). Hal ini berarti apabila perilaku konsumtif tinggi maka kepercayaan diri juga tinggi, sebaliknya jika perilaku konsumtif rendah maka kepercayaan diri akan rendah. Rekomendasi dari penelitian ini adalah diharapkan mahasiswi di UIN Imam Bonjol Padang tetap memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan meningkatkan aspek-aspek yang ada

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PERILAKU KONSUMTIF DAN KEPERCAYAAN DIRI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Armen Arfat Pustakawan
Date Deposited: 27 Aug 2022 03:45
Last Modified: 27 Aug 2022 03:45
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10529

Actions (login required)

View Item View Item