HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMAN 3 SOLOK SELATAN

Yuliana, Irma (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMAN 3 SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, Universitas UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text
ISLAMUDINA_1815010004_BAB I - Islamu Dina.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ISLAMUDINA_1815010004_BAB II - Islamu Dina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ISLAMUDINA_1815010004_BAB III - Islamu Dina.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ISLAMUDINA_1815010004_BAB IV - Islamu Dina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ISLAMUDINA_1815010004_BAB V - Islamu Dina.pdf

Download (217kB)
[img] Text
ISLAMUDINA_1815010004_FULLTEXT - Islamu Dina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Islamudina_1815010004_Cover,dll - Islamu Dina.pdf

Download (855kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis korelasi pearson product moment. Populasi penelitian ini sebanyak 325 orang siswa. Untuk pengambilan sampel penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan batas error tolerance sebesar 5%. Sampel penelitian berjumlah 179 orang siswa. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 85 siswa (47,5%) memiliki self regulated learning yang tinggi dan sebanyak 94 siswa (52,5%) memiliki self regulated learning rendah. Untuk prokrastinasi akademik terdapat 102 siswa (57,5%) memiliki prokrastinasi akademik yang tinggi, sebanyak 77 siswa (42,5%) memiliki prokrastinasi akademik rendah. Nilai signifikansi 0.000 <0,05 sehingga disimpulkan terdapat hubungan antara self regulated learning dan prokrastinasi akademik dengan korelasi sebesar -0,805 memiliki hubungan yang kuat karena hampir mendekati angka satu (1). Jika dilihat dari nilai kategorisasi antara self regulated learning dan prokrastinasi akademik maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kedua variabel bersifat negatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: SELF REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI
Subjects: Psicology Teology Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Armen Arfat Pustakawan
Date Deposited: 27 Aug 2022 01:11
Last Modified: 27 Aug 2022 01:20
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10527

Actions (login required)

View Item View Item