HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMAN 3 SOLOK SELATAN

Yuliana, Irma (2022) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS XI SMAN 3 SOLOK SELATAN. Skripsi thesis, Universitas UIN Imam Bonjol Padang.

[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_BAB I - Irma Yuliana.pdf

Download (237kB)
[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_BAB II - Irma Yuliana.pdf

Download (406kB)
[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_BAB III - Irma Yuliana.pdf

Download (443kB)
[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_BAB IV - Irma Yuliana.pdf

Download (219kB)
[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA - Irma Yuliana.pdf

Download (169kB)
[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_FULLTEXT - Irma Yuliana.pdf

Download (862kB)
[img] Text
IRMA YULIANA_1715040036_COVER - Irma Yuliana.pdf

Download (482kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis korelasi pearson product moment. Populasi penelitian ini sebanyak 325 orang siswa. Untuk pengambilan sampel penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan batas error tolerance sebesar 5%. Sampel penelitian berjumlah 179 orang siswa. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 85 siswa (47,5%) memiliki self regulated learning yang tinggi dan sebanyak 94 siswa (52,5%) memiliki self regulated learning rendah. Untuk prokrastinasi akademik terdapat 102 siswa (57,5%) memiliki prokrastinasi akademik yang tinggi, sebanyak 77 siswa (42,5%) memiliki prokrastinasi akademik rendah. Nilai signifikansi 0.000 <0,05 sehingga disimpulkan terdapat hubungan antara self regulated learning dan prokrastinasi akademik dengan korelasi sebesar -0,805 memiliki hubungan yang kuat karena hampir mendekati angka satu (1). Jika dilihat dari nilai kategorisasi antara self regulated learning dan prokrastinasi akademik maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kedua variabel bersifat negatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ANTARA SELF REGULATED LEARNING DAN EDUKASI
Subjects: Psicology Teology Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama > Psikologi Islam
Depositing User: Armen Arfat Pustakawan
Date Deposited: 26 Aug 2022 08:34
Last Modified: 26 Aug 2022 08:34
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10522

Actions (login required)

View Item View Item