PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS AUDIO VISUAL MENGGUNAKAN SPARKOL VIDEOSCRIBE DI MAN PADANG JAPANG KAB. 50 KOTA

FADLI, HIDAYAT (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS AUDIO VISUAL MENGGUNAKAN SPARKOL VIDEOSCRIBE DI MAN PADANG JAPANG KAB. 50 KOTA. Skripsi thesis, UIN IB Padang.

[img]
Preview
Text (cover, pesetujuan pembimbing, abstrak)
3 serangkaiI.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
11. BAB I.pdf - Published Version

Download (455kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
12.BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
13. BAB III.pdf - Published Version

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf - Published Version

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (301kB)
[img] Text (FILE GABUNGAN)
file gabungan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Fadli Hidayat, 1314080760, Pengembangan media pembelajaran fisika berbasis audio visual mengguankan sparkol videoscribe di MAN Padang Japang Kab. 50 Kota, Skripsi : Tadris IPA-FISIKA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, 2018. 105 halaman. Ilmu Fisika dalam pendidikan harus memicu perkembangan teknologi yang berkembang untuk tercapainya pendidikan di bidang sains . Telah banyak upaya yang dilakukan agar pelajaran tersebut bisa dipahami dengan baik dan benar. Seperti dengan cara membaca buku, menggunakan slide projector, ataupun belajar di luar ruangan kelas. Namun, upaya itu kurang diminati oleh para peserta didik sehingga menyebabkan turunnya prestasi belajar fisika. Namun, pendidik harus kreatif dalam dunia teknologi yang sangat canggih ini karena gurulah sebagai salah satu sumber ilmu ataupun idola bagi peserta didik. Peneliti di sini ingin mengembangkan media pembelajaran menggunakan sparkol videoscribe. Videoscribe merupakan media audio visual yang sangat menarik karena di memeberikan foto, gambar, teks, musik, dan background. Tujuan dari penelitian ini adalah:Untuk menghasilkan media pembelajaran fisika berbasis audio visual mengguankan sparkol videoscribe di MAN Padang Japang Kab. 50 Kota dengan kualitas produk valid, praktis, dan efektifnya dilihat dari minat belajar peserta didk . Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). Pengembangan dilakukan dengan mengacu pada model 4-D dengan tahapan Definition, Design, Development dan Dissemination. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MAN Padang Japang Kab. 50 Kota t. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validitas, lembar praktikalitas dan lembar efektifitas Hasil dari penelitian ini adalah : Menghasilkan media pembelajaran fisika berbasis audio visual mengguankan sparkol videoscribe di MAN Padang Japang Kab. 50 Kota dengan kualitas produk valid diperoleh hasil 90.81% dengan kriteria sangat valid, praktis diperoleh hasil 79,37 % dengan kriteria praktis, dan efektif dilihat dari minat belajar peserta didik diperoleh hasil 78.68 % dengan kriteria efektif. Kata Kunci : Media Pembelajaran fisika berbasis audio visual mengguankan sparkol videoscribe di MAN Padang Japang Kab.50 Kota

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris IPA
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 24 May 2018 04:06
Last Modified: 24 May 2018 04:06
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/1033

Actions (login required)

View Item View Item