Dampak Alokasi Dana Desa Terhadap Kesejahteraan masyarakat Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat”

M.OPIA, M.OPIA (2022) Dampak Alokasi Dana Desa Terhadap Kesejahteraan masyarakat Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL.

[img] Text (SKRIPSI)
M.OPIA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Dampak alokasi Dana Desa terhadap kesejahteraan Masyarakat Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuanlitatif, karena teknik pengumpulan datanya diperoleh dari Observasi, dokumentasi dan wawancara atau sumber data primer. Data sekunder diperoleh dari arsip kejorongan atau instansi terkait. Data primer diperoleh dari responden sebanyak 10 responden. Penelitian ini mengunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Alokasi dana desa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini di sebabkan keran berbagai program yang di berikan oleh pemerintahan nagari sangat di rasakan dampaknya oleh masyarakat seperti pembangunan infrastruktur jalan usaha tani, irigasi pertanian, pendidikan gratis, beasiswa untuk keluarga miskin, program kesehatan gratis,pengobatan garatis,serta adanya program pengelolaan lingkungan perumahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Alokasi Dana Desa dan Kesejahteraan Masyarakat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Bustanul Syukri Pustakawan
Date Deposited: 23 Jul 2022 07:23
Last Modified: 23 Jul 2022 07:23
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10316

Actions (login required)

View Item View Item