Pengaruh Pendapatan dan Konsumsi Rumah Tangga Terhadap Kesejahteraan Keluarga Petani Cabai Merah di Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar

FITRYA ISMA ROSANTI, FITRYA (2022) Pengaruh Pendapatan dan Konsumsi Rumah Tangga Terhadap Kesejahteraan Keluarga Petani Cabai Merah di Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL.

[img] Text (Skripsi)
42. FITRYA ISMA ROSANTI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

penelitian ini penulis menyajikan sebuah penelitian tentang pandemic covid-19 dan segala efeknya yang mempengaruhi pendapatan sopir angkutan kota di kota Padang. Yang mana penelitian ini hendak melihat pendapatan angkot di Kota Padang dilihat dari pendapatan 3 bulan sebelum dan 3 bulan setelah adanya Covid-19 yakni diambil dari bulan Januari-Maret 2020 dan bulan April-Juni 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif , yang berjumlah 30 sampel yang didapat dari hasil menggunakan rumus quota sampling dikarenakan populasinya tidak diketahui. Penelitian dilakukan dengan uji hipotesis dengan menggunakan paired T-sample dan uji kruskal wilas h menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan sopir angkutan di Kota Padang mengalami penurunan setelah adanya pandemic covid-19 dimana ada perbedaan yang signifikan pendapatan sopir angkot setelah dan sebelum adanya covid 19 dengan di buktikan dengan nilai signifikan 0,000 < 0,005 dikarenakan pada saat covid 19 terjadi sopir angkot sepi penumpang yang di sebabkan di kota padang pelajar, mahasiswa dan masyarakat kota padang yang bekerja melakukan kegiatan di dalam rumah dan di terapkan kebijakan work from home dan pembelajaran daring. Sejumlah sopir angkutan kota di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengurangi perjalanan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menekan pengeluaran pada saat covid 19 terjadi namun hal ini merugikan sopir angkot.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pandemi Covid-19, Pendapatan, Transportasi Offline
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Bustanul Syukri Pustakawan
Date Deposited: 19 Jul 2022 14:04
Last Modified: 19 Jul 2022 14:04
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10298

Actions (login required)

View Item View Item