Strategi Pemasaran Pembiayaan BSI KUR Mikro Selama Periode Covid-19 Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Padang Belakang Olo

AZURA MUKZIZAH, AZURA (2022) Strategi Pemasaran Pembiayaan BSI KUR Mikro Selama Periode Covid-19 Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Padang Belakang Olo. TA thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL.

[img] Text (SKRIPSI)
16. AZURA MUKZIZAH.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan rencana-rencana yang disusun secara sistematis dan menyeluruh yang digunakan sebagai panduan melakukan kegiatan pemasaran. Secara teori strategi pemasaran mampu mencapai tujuan perusahaan yaitu menghasilkan keuntungan. Tujuan utama penulisan ini adalah untuk menganalisa strategi pemasaran pembiayaan BSI Kur Mikro yang diterapkan Bank Syariah Indonesia selama periode covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dengan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang dipergunakan yaitu berupa dokumentasi, observasi, dan wawancara. Menggunakan data primer yang diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi pada saat penelitian berlangsung, ditemukan bahwa strategi yang dilakukan Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Padang Belakang Olo untuk memasarkan produk BSI Kur Mikro sebelum masa pandemi dengan penerapan teori marketing mix. Begitu pula pada masa pandemi Bank Syariah Indonesia Kc. Padang Belakang Olo menerapkan pembauran pemasaran yang hampir sama sebelum pandemi. Hal ini yang perlu diperhatikan pihak Bank Syariah Indonesia Kc. Padang Belakang Olo harus mengoptimalkan dan melakukan inovasi terhadap pembauran pemasaran yang dilakukan. Salah satunya pada unsur promosi saat pandemi seperti saat ini harus melakukan inovasi agar produk BSI Kur Mikro dikenal masyarakat luas, salah satunya dengan mengoptimalkan pemasaran dengan digital.

Item Type: Thesis (TA)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Pembiayaan, Masa Pandemi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Manajemen Perbankan Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 16 Jul 2022 02:03
Last Modified: 16 Jul 2022 02:03
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10255

Actions (login required)

View Item View Item