Persepsi dan Preferensi Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Koperasi Taruko dan BMT Al-Fattah (Studi Kasus di Koperasi Taruko, Koto Baru, Kec. Kubung Kab. Solok dan BMT Al-Fattah Kota Solok)

NADIA WINGGA, NADIA (2022) Persepsi dan Preferensi Nasabah Terhadap Keputusan Memilih Koperasi Taruko dan BMT Al-Fattah (Studi Kasus di Koperasi Taruko, Koto Baru, Kec. Kubung Kab. Solok dan BMT Al-Fattah Kota Solok). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI IMAM BONJOL.

[img] Text (SKRIPSI)
70. NADIA WINGGA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi memiliki t hitung sebesar 3,081 sedangkan t tabel sebesar 1,688 dengan nilai sig (0,004) <ɑ (0,05), secara parsial persepsi berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih Koperasi Taruko. Hal ini berarti bahwa apabila persepsi meningkat maka tingkat keputusan memilih meningkat sebesar 0,266. Variabel Preferensi (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan memilih Koperasi Taruko. Hal ini ditunjukkan nilai koefisien preferensi sebesar 0,013 nilai t hitung sebesar -0,084< dari t tabel 1,688 dengan nilai sig. (0,934)>ɑ (0,05), maka secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih Koperasi Taruko. Hal berarti bahwa apabila preferensi meningkat maka keputusan memilih Koperasi turun sebesar 0,013. Secara simultan variabel persepsi dan preferensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih Koperasi Taruko. Hal ini ditunjukkan dari nilai uji F diketahui nilai F hitung sebesar 4,757 > dari F tabel dari 3,26 dengan nilai sig. (0,015) >ɑ (0,05) maka hipotesis menyatakan variabel persepsi dan preferensi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan memilih Koperasi Taruko. BMT Al-Fattah Kota Solok memiliki t hitung sebesar -0,201 sedangkan nilai t tabel sebesar 1,669 dengan nilai sig (0,070)> ɑ (0,05), maka secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih BMT Al-Fattah Kota Solok. Hal ini berarti bahwa apabila persepsi meningkat maka tingkat keputusan memilih BMT Al-Fattah Kota Solok turun sebesar 0,201. Variabel Prerensi memiliki t hitung sebesar 1,132 > t tabel yaitu < 1,669 dengan nilai sig. 0,261 > 0,05, berarti bahwa preferensi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan memilih BMT AlFattah Kota Solok. Hal ini berarti apabila preferensi yang meningkat membuat keputusan memilih BMT Al-Fattah Kota Solok semakin meningkat sebesar 0,112 dengan asumsi variabel lain konstan. BMT Al-Fattah Kota Solok secara simultan variabel persepsi dan preferensi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih BMT Al-Fattah Kota Solok. nilai uji F diketahui nilai F hitung sebesar 2,097 > dari F tabel dari 3,12 dengan nilai sig. (0,130) >ɑ (0,05), menyatakan variabel persepsi dan preferensi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan memilih BMT Al-Fattah Kota Solok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Preferensi, Keputusan Memilih, Koperasi Konvensional, dan BMT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas eknomi dan Bisnis > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Perpus UIN IB Padang
Date Deposited: 14 Jul 2022 00:39
Last Modified: 14 Jul 2022 00:39
URI: http://repository.uinib.ac.id/id/eprint/10233

Actions (login required)

View Item View Item